RAMALAN BECOME HOROSKOP

>> Tuesday 12 July 2011

Menurut Wikipedia ramalan berarti dalam pengertian luas, adalah prediksi mengenai peristiwa-peristiwa yang akan datang. Istilah ini dalam bahasa Inggris adalah prophecy. Di Indonesia, secara awam istilah "nubuat" banyak dipakai di lingkup pewahyuan dalam Ketuhanan (agama/kepercayaan), sedangkan istilah ramalan/nujuman lebih banyak digunakan dalam lingkup prediksi nasib masa depan, sedangkan menurut teman seruangan saya, yang tepatnya duduk dibelakang meja saya ramalan bisa berarti memperhitungkan sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Sedangkan menurut teman yang duduk di samping kanan saya berarti SPP dan SP2D karena yang bersangkutan sedang mengerjakan keduanya tapi menurut dia adalah kejadian yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. Ramalan merupakan pekerjaan manusia jadi kebenarannya masih sangat dipertanyakan sekali.

Menurut saya orang yang percaya pada ramalan adalah orang yang bodoh dan naif. Karena menurut saya masa depan ditentukan oleh usaha kita. Memang benar kadang sesuatu yang terjadi sesuai dengan ramalan, tetapi hal tersebut merupakan kebetulan belaka.Menurut logika jumlah penduduk di dunia ini lebih dari 6 milyar orang, mungkinkah semua nasib orang sejumlah 6 milyar orang tersebut bisa bernasib sejumlah hari yaitu 365. Dalam hal ini berarti ada banyak orang yang memiliki nasib yang sama.

Dalam masa sekarang ini ramalan lebih sering digunakan sebagai permainan. Sebagai bahan obrolan dan candaan semata. Banyak program ramalan yang tersedia di dunia maya yang sangat luas ini. Termasuk permainan ramalan saya ini. Dalam software ini tersedia berbagai macam jenis ramalan dan horoskop jawa. Mulai yang berdasarkan "betaljemur" maupun yang lain yang saya tidak mengerti istilahnya.

Namanya juga sebagai permainan tentunya hal tersebut jangan dijadikan sebagai patokan akan benar-benar terjadi. Karena menurut saya percaya pada hal demikian ini bisa menyebabkan kita jadi malas berusaha dan malah membodohkan kita.

Sedot disini klo pengen main - main dengan horoskop jawa. TKP

2 Go Comment:

adinata 25 July 2011 at 08:12  

setuju gan, ramalan jangan dijadikan sebagai patokan, karena bisa membodohi kita ... keep posting !!!

Anonymous,  14 November 2011 at 14:34  

Banyak orang skeptis tentang ramalan, tapi mereka ternyata juga memprediksikan masa depannya sendiri. Mereka bercita2 tinggi dsb-dsb. Itu juga bentuk ramalan secara tidak langsung ya...? wkwkwk..

Post a Comment