TUJUAN HIDUP AWAL

>> Tuesday 24 September 2013

     
    Setiap insan yang diciptakan oleh Allah SWT haruslah mengetahui siapa dirinya, kenapa dirinya dilahirkan di dunia ini dan apa tujuan dan tugas-tugasnya dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Selain itu insan tersebut harus memikirkan seberapa lama dia hidup di dunia ini dan kemana insan tersebut pergi setelah meninggalkan kehidupan dunia ini. Tujuan hidup saya dalam jangka panjang adalah mewujudkan kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat. Dalam menggapai tujuan hidup saya harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Dalam menggapai tujuan hidup tentunya dibagi dalam potongan-potongan yang sistematis untuk mewujudkan tujuan hidup yang utama. Membagi tujuan hidup dalam jangka pendek dan jangka panjang.
      Tujuan hidup saya saat ini karena saya sementara menjadi mahasiswa kembali adalah bisa mendapatkan nilai yang bagus dan bisa lulus dengan memuaskan. Disamping itu saya juga harus mempersiapkan bekal saya untuk kehidupan selanjutnya karena bisa saja saya di panggil oleh Allah sewaktu-waktu. Sehingga saya harus membagi antara kebutuhan dunia dan akhirat dengan imbang.
      Untuk mewujudkan impian jangka pendek saya yaitu bisa lulus tepat waktu dan dengan nilai yang memuaskan, tentunya saya harus belajar dengan rajin dan sesuai dengan mata kuliah yang saya tempuh. Untuk bisa dengan rajin saya belajar tentunya saya harus memotivasi diri saya sendiri untuk bisa melakukan hal tersebut dengan baik. Selain itu saya juga harus memiliki literature yang cukup sehingga proses saya belajar bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang di tetapkan.
      Selain dengan belajar usaha saya untuk mewujudkan nilai yang bagus dan bisa lulus sesuai dengan waktu dan nilai yang memuaskan tentunya saya juga harus disiplin dalam memenuhi absensi kelas dan juga aktif di kelas. Dengan belajar yang rajin tentunya bisa aktif di kelas karena telah mendapatkan pemahaman dan pengertian terlebih dahulu. Selain itu saya juga harus mengerjakan tugas-tugas kuliah yang diberikan oleh dosen dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

      Untuk mendapatkan keseimbangan tentunya dalam menjalani aktivitas sebagai mahasiswa saya juga harus selalu ingat akan Allah. Ingat akan Allah adalah dengan tertib dan tepat waktu menjalankan sholat lima waktu dan juga membaca Al Quran dengan di sertai terjemahannya.

0 Go Comment:

Post a Comment