PEMBODOHAN or EMANG DIBIKIN BODOH

>> Thursday 15 April 2010


Bekerja merupakan suatu hal biasanya dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan imbalan maupun balas jasa lain yang biasanya bersifat ekonomis yang bisa digunakan oleh bersangkutan sebagai alat pemuas kebutuhan yang sifatnya tidak terhingga. Dalam mengerjakan suatu pekerjaan tentunya kita dituntut untuk bersikap profesional. Sikap profesional dalam bekerja tentunya dapat terjadi apabila kita bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik dan tepat waktu serta dikerjakan dalam koridor-koridor peraturan yang telah ditentukan sebelumnya oleh para pembuat aturan.

Akan tetapi dalam prakteknya di lapangan banyak para pekerja dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan akan tetapi kurang mengindahkan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Banyak pekerja yang sebenarnya mengerti kalau pekerjaan yang dilakukannya adalah sesuatu hal yang kurang benar bahkan mungkin salah, akan tetapi mereka tetap dituntut untuk menyelesaikannya oleh pemberi pekerja. Mereka mengerjakan sesuatu yang sebenarnya mereka mengerti bagaimana mereka mengerjakannya dengan baik dan efisien akan tetapi karena tuntutan dari pemberi kerja mereka cenderung menyelesaikannya dengan aturan sepihak dari para pemberi kerja. Sebenarnya mereka mengerti akan tetapi mereka dibikin seolah-olah mereka belum mengerti dalam mengerjakan hal tersebut.


Dalam menyikapi hal tersebut para pekerja cenderung untuk mengikuti perintah dan tuntutan dari pemberi kerja dengan harapan mereka bisa mendapatkan sesuatu dari pekerjaan yang telah mereka lakukan..

4 Go Comment:

Leyadiera 26 April 2010 at 12:22  

mas...tulisannya bisa dibesarun dikit gak???
sakit bacanya...
hohoooo....

^^

Unknown 26 April 2010 at 15:20  

hehehehe... standare ukuran ki...

basawi,  30 April 2010 at 13:22  

ni maksudna apa c...???

aguscwid 4 May 2010 at 10:57  

Terus menulis mas bayu. Anda akan berkembang dengan sendirinya. Tulisannya kurang sedikit bumbunya,kang. Mungkin juga karena akhir paragrah tidak menguatkan judul tulisan. It's OK mas. Keep writing.

Post a Comment